Tpr7TUGpBSO6TUM6TUY5TUWlGi==

Maskapai Citilink Mendarat Perdana di Bandara Dhoho Kediri di Sambut Tradisi Water Salute

Maskapai Citilink Disambut Water Salute di Bandara Dhoho Kediri. (Ist)


KEDIRI, JatimTerkini.id - Maskapai nasional Citilink, dengan nomor penerbangan QG 752, telah sukses mendarat untuk pertama kalinya di Bandara Internasional Dhoho Kediri, Jawa Timur. Kedatangan pesawat ini terjadi pada Jumat (5/4/2023) pukul 09.42 WIB.

Kehadiran pesawat Citilink di Bandara Dhoho Kediri disambut dengan lancar. Setelah mendarat dengan mulus, pesawat bergerak perlahan menuju area peron.

Dua mobil water canon sudah siap berada di area peron untuk menyambut kedatangan pesawat. Ketika pesawat Citilink mendekat, dua water canon secara bersamaan menyemprotkan air ke udara, sebagai bagian dari prosesi Water Salute.

Water Salute merupakan tradisi yang umumnya dilakukan untuk memperingati momen-momen penting seperti pembukaan bandara, penerbangan perdana, atau menyambut tamu negara.

Prosesi Water Salute ini juga menandai dimulainya operasional Bandara Internasional Dhoho Kediri. Ke depannya, bandara ini akan berfungsi sebagai pusat transportasi udara untuk wilayah selatan Jawa Timur, melayani penerbangan baik domestik maupun internasional.

Kedatangan Citilink di Bandara Internasional Dhoho Kediri hari ini juga disambut dengan bangga oleh para penumpang. Salah satunya adalah Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Kediri, Lutfi Mahmudiono, yang turut serta dalam penerbangan Citilink dengan nomor penerbangan QG 752 dari Bandara Soekarno Hatta Jakarta menuju Bandara Dhoho Kediri.

"Saya sangat senang dan bangga dengan keberadaan ini," ujar Lutfi Mahmudiono melalui pesan WhatsApp dilansir dari beritajatimcom.

Lutfi tidak sendirian dalam penerbangan tersebut, ia bersama dengan 176 penumpang lainnya, termasuk Ketua DPRD Kabupaten Kediri, Dodik Purwanto.

"Pesawat penuh, mas, total 177 penumpang," tambah Ketua Fraksi NasDem DPRD Kabupaten Kediri ini.

Pesawat Citilink QG 752 tiba di Bandara Dhoho Kediri sesuai jadwal, setelah lepas landas dari Bandara Soekarno Hatta Jakarta pada pukul 08.10 WIB dan mendarat di Bandara Dhoho Kediri pada pukul 09.40 WIB.

Kedatangan pesawat Citilink ini akan disambut dengan prosesi penyambutan menggunakan water salute, menandai momen bersejarah bagi Bandara Dhoho Kediri yang dibangun oleh PT Gudang Garam Tbk.

Saat ini, persiapan untuk prosesi penyambutan pesawat Citilink di Bandara Dhoho Kediri telah dilakukan dengan matang.
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Ketik kata kunci lalu Enter

close