Tpr7TUGpBSO6TUM6TUY5TUWlGi==

Pemkab Blitar Bagikan Reward untuk Atlet Paralimpik Berprestasi

Bupati Blitar Rini Syarifah saat Berikan Reward untuk Atlet Paralimpik Berprestasi. (Ist)

BLITAR, JatimTerkini.id -  Sejumlah atlet paralimpik kini meraih penghargaan istimewa dari Pemerintah Kabupaten Blitar. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Blitar, Rini Syarifah, di Pendopo Ronggo Hadinegoro (RHN) Pemkab Blitar, pada Jumat (5/4/2024).

Mereka yang mendapat penghargaan ini merupakan para atlet yang berhasil menorehkan prestasi gemilang dalam kejuaraan Paralimpik Provinsi Jawa Timur pada tahun 2023. Jumlah keseluruhan adalah 17 atlet yang menerima penghargaan dari Bupati Blitar yang akrab disapa Mak Rini.

"Dengan tulus, kami mengucapkan terima kasih atas prestasi yang telah ditorehkan oleh para atlet paralimpik, yang telah membanggakan nama Kabupaten Blitar. Semoga penghargaan ini dapat menjadi pendorong semangat mereka untuk terus mengukir prestasi yang lebih gemilang," ungkap Bupati Blitar, Rini Syarifah.

Mak Rini juga memberikan apresiasi kepada para atlet paralimpik Kabupaten Blitar atas pencapaian sejarah mereka dalam Kejuaraan Paralimpik Provinsi Jawa Timur Tahun 2023. Dari hasil perjuangan mereka, terkumpul sebanyak 17 medali dari berbagai cabang olahraga, yang telah diabadikan untuk Kabupaten Blitar.

Rincian prestasi tersebut adalah 8 medali emas, 6 medali perak, dan 3 medali perunggu. Pemberian penghargaan pun disesuaikan dengan jenis medali yang diraih oleh masing-masing atlet paralimpik, dengan nilai mulai dari Rp1 juta hingga Rp2 juta.

"Ini hanyalah langkah awal menuju puncak prestasi yang lebih tinggi. Kami ingin menyampaikan pesan kepada para atlet agar terus berlatih, berjuang, dan menjadi inspirasi bagi generasi mendatang," tambahnya.

Mak Rini juga memberikan motivasi kepada para atlet untuk mengambil teladan dari kisah sukses Fredo Dimas Saputro, seorang atlet difabel yang telah mengukir prestasi gemilang dalam cabang sepakbola baik di tingkat nasional maupun internasional. Kesuksesannya didorong oleh kerja keras, doa, dan dukungan dari orang tua dan lingkungan sekitarnya.

Meski menghadapi keterbatasan fisik, para atlet ini tetap memiliki semangat serta tekad yang kuat untuk mengejar impian mereka. Menurut Mak Rini, atlet difabel merupakan bagian dari putra-putri terbaik bangsa yang memiliki potensi untuk berprestasi di berbagai cabang olahraga tanpa terhalang oleh apapun.

"Kami juga ingin mengucapkan terima kasih, selamat, dan penghargaan kepada seluruh atlet, pengurus KONI, pelatih, pendamping, dan semua pihak yang telah memberikan dukungan serta bekerja keras dalam suksesnya Kejuaraan Paralimpik Provinsi Jawa Timur Tahun 2023," pungkas Mak Rini.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Ketik kata kunci lalu Enter

close