Tpr7TUGpBSO6TUM6TUY5TUWlGi==

Persela Ultah ke 57 Tahun, Supporter Rayakan di Alun-alun Lamongan

ultah persela ke 57 tahun
ultah persela ke 57 tahun


LAMONGAN, JatimTerkini.id - Curva Boys 1967, sekelompok suporter fanatik yang setia mendukung Persela Lamongan, memadati Alun-alun Lamongan pada malam Rabu, 17 April 2024. Mereka terdiri dari sekitar lima ribu orang.

Kumpulan suporter yang telah lama dikenal sebagai dominan di tribun utara setiap kali Persela, yang juga dikenal sebagai Laskar Joko Tingkir, bertanding, berkumpul untuk merayakan ulang tahun ke-57 Persela Lamongan.

Para penggemar yang bangga dengan warna hitam dari kaus mereka datang dari berbagai penjuru Lamongan. Mereka berkumpul secara solid setelah melihat pengumuman di akun Instagram @curvaboys_1967.

Seperti saat mereka mendukung Persela di lapangan hijau sejak kelahirannya pada 18 April 1967, ribuan anggota Curva Boys terus bersorak dan menyanyikan lagu-lagu dukungan untuk Persela.

Selama berkumpul, sebagian suporter juga menyalakan kembang api dan mercon. Hal ini menciptakan kegaduhan yang riuh di sejumlah sudut pusat kota. Bahkan, tanpa perintah, sejumlah suporter secara spontan menyalakan flare, yang disambut dengan tepuk tangan meriah.

Selanjutnya, ribuan suporter melakukan long march keliling kota. Di tengah itu, beberapa suporter mengeluarkan yel-yel semangat untuk membangkitkan semangat Persela agar tidak menyerah.

"Spirit Persela harus tetap berkobar! Mari kita dukung Persela agar kembali ke Liga Satu!" teriak salah satu suporter penuh semangat.

Di tempat lain, spanduk-spanduk dukungan untuk Persela tersebar di beberapa lokasi, seperti "Lamongan Mendukung Persela", "Persela Selamanya", dan lain-lain. Aksi para suporter ini diawasi oleh puluhan anggota kepolisian dan TNI.

Baju dengan tahun berdirinya Persela juga banyak dikenakan oleh suporter saat merayakan ulang tahun klub mereka.

Diketahui, Persela sudah dua musim bermain di kompetisi sepak bola nasional kasta kedua. Sebelumnya, mereka bertahan di Liga Satu selama lebih dari 17 tahun.

Meskipun pada musim Liga 2 2023/2024 Persela hampir berhasil promosi ke Liga Satu, namun harapan itu pupus setelah mereka tersingkir di babak dua belas besar. (nb)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Ketik kata kunci lalu Enter

close