Tpr7TUGpBSO6TUM6TUY5TUWlGi==

Samator Group Gelar Buka Puasa Bersama dengan Tajuk Green Ngabuburit: Tree for City

Samator Group gelar Green Ngabuburit: Tree for City. (Ist)

SURABAYA, JatimTerkini.id - Samator Group mengadakan acara berbuka puasa yang bertajuk Green Ngabuburit: Tree for City di Kebun Bibit Wonorejo, Surabaya pada Kamis (4/4/2024).

Acara ini dihadiri oleh CEO Samator Group, Rachmat Harsono, serta beberapa anggota Direksi, General Manager, Putra Putri Samator Group, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Surabaya, Drs. Dedik Irianto, MM., dan anak-anak dari Panti Asuhan Assalafiyah.

Berbeda dari tahun sebelumnya, pada Safari Ramadhan 2024 ini mereka memilih untuk menanam pohon di Ruang Terbuka Hijau (RTH). Kegiatan tersebut telah dilaksanakan di tiga kota sebelumnya: Banjarbaru (21/3/2024), Jakarta Timur (2/4/2024), dan Surabaya (4/4/2024).

Dalam sambutannya, Rachmat Harsono menyatakan bahwa saat ini, Kota Surabaya memiliki 22 persen luas RTH, melebihi standar minimal 20 persen. Ini merupakan contoh yang baik dalam upaya mengurangi polusi udara.

"Kita perlu merawat dan meningkatkan kualitas udara dengan menanam lebih banyak pohon di RTH. Aktivitas di RTH memiliki dampak positif pada produktivitas, kreativitas, dan kesehatan, terutama di bulan Ramadhan," ujarnya.

Acara dimulai dengan penanaman lima bibit pohon (Belimbing, Jambu, dan Jeruk) oleh Rachmat Harsono, anggota Direksi, Dedik Irianto, dan Yudi (pengelola Kebun Bibit Wonorejo). Selain itu, Samator Group juga menyumbangkan 49 bibit pohon kepada Dinas Lingkungan Hidup Kota Surabaya, sebagai simbol menyambut ulang tahun ke-49 Samator Group pada 22 Juli 2024.

Selain itu, 25 anak dari Panti Asuhan Assalafiyah juga berpartisipasi dalam kegiatan melukis pot tembikar dengan tema lingkungan dan mendapatkan bibit bunga untuk ditanam di pot tersebut. Tujuan kegiatan ini adalah untuk mengembangkan kreativitas anak-anak, mengenalkan nilai-nilai pelestarian lingkungan, dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga alam.

Pada momen Ramadhan ini, Samator Group juga memberikan santunan kepada anak-anak dari Panti Asuhan Assalafiyah. Dalam tausiahnya, Ustad Abdurrohim Kholili menyampaikan bahwa menjaga kebersihan adalah cerminan dari hubungan yang harmonis antar manusia dan merupakan wujud dari ketaatan, rasa cinta, dan syukur kepada Tuhan.

Rachmat Harsono menegaskan bahwa konsep baru Safari Ramadhan ini merupakan komitmen Samator Group terhadap ESG (Environmental, Social, and Governance). "Kami berkomitmen untuk menjadikan perusahaan ini ramah lingkungan dan berkelanjutan, serta memberikan manfaat positif bagi masyarakat sekitar," katanya.

Green Ngabuburit: Tree for City merupakan bukti nyata dari kontribusi Samator Group dalam menjaga lingkungan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Ketik kata kunci lalu Enter

close