Tpr7TUGpBSO6TUM6TUY5TUWlGi==

Wali Kota Blitar Ajak Anak Yatim Piatu Belanja Baju Baru lewat Program OASE

Wali Kota Blitar Santoso dan Anak Yatim Piatu. (Ist)

BLITAR, JatimTerkini.id - Wali Kota Blitar Santoso, bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Blitar mengadakan lagi program Orang Tua Asuh Sehari (OASE). Dalam program ini, Santoso mengajak anak-anak yatim piatu untuk berbelanja baju baru menjelang Hari Raya Idulfitri.

Santoso menjelaskan bahwa program OASE dari Baznas Kota Blitar ini sebagai wujud simpati dan perhatian kepada anak-anak yatim piatu, agar mereka memiliki baju baru saat Lebaran tiba. Meski sederhana, diharapkan program ini mampu membawa kebahagiaan bagi anak-anak yatim piatu dalam momen Lebaran.

Sebanyak 124 anak yatim piatu diajak oleh Wali Kota Blitar untuk berbelanja di tiga toko pakaian.

"Hari ini, bersama Baznas Kota Blitar, kita mengajak sejumlah anak yatim piatu untuk berbelanja pakaian menjelang Lebaran," kata Santoso, Wali Kota Blitar, Jumat (5/4/2024).

Sementara itu, Ketua Baznas Kota Blitar, Mariyoto, menjelaskan bahwa OASE merupakan program tahunan yang diadakan setiap menjelang Lebaran. Dalam program ini, 124 anak yatim piatu dibelanjakan oleh 86 orang tua asuh.

Anak-anak yatim piatu ini dibawa berbelanja di toko baju sekitar Jalan Tanjung, di utara Pasar Legi, dan di daerah Kelurahan Tanggung – Kecamatan Kepanjenkidul.

Mariyoto menjelaskan bahwa Baznas dan Pemerintah Kota Blitar memberikan uang sebesar Rp500 ribu kepada setiap anak untuk berbelanja.

"Program OASE menjadi salah satu unggulan Baznas dalam memberikan perhatian kepada anak yatim piatu agar mereka bisa berbelanja pakaian menjelang Hari Raya Idulfitri," kata Mariyoto.

Mariyoto berharap melalui program OASE, semua anak yatim piatu bisa merasakan kebahagiaan yang sama seperti anak-anak lainnya pada umumnya. Sehingga, kebahagiaan Lebaran tetap bisa dirasakan oleh mereka.

"Saya berharap program ini bisa membawa kebahagiaan bagi anak-anak yatim piatu," tambahnya.

Sementara itu, Dani, salah satu anak yatim piatu, menyatakan kebahagiannya setelah diajak Wali Kota Blitar untuk berbelanja baju baru. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Blitar yang telah memperhatikannya.

"Tadi saya beli satu set baju, saya sangat senang karena Lebaran sebentar lagi," ucapnya.

Dani berharap kegiatan ini bisa terus dilakukan oleh Pemerintah Kota Blitar di masa mendatang, sehingga anak-anak yatim piatu tetap bisa merasakan kebahagiaan saat Hari Raya Idulfitri tiba.

"Saya sangat senang, Alhamdulillah, baju ini akan saya pakai saat Hari Raya Idul Fitri besok," tambahnya.
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Ketik kata kunci lalu Enter

close