Tpr7TUGpBSO6TUM6TUY5TUWlGi==

Aksi Curanmor di Pamekasan Resahkan Warga, Satu Pelaku Masih Buron

Aksi Curanmor di Pamekasan Resahkan Warga, Satu Pelaku Masih Buron
Maraknya aksi curanmor di Pamekasan resahkan warga. Dua pelaku berhasil diringkus, satu lainnya masih buron.

PAMEKASAN, JATIM TERKINI - Maraknya aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Pamekasan kembali meresahkan masyarakat.

Hal ini dibuktikan dengan tertangkapnya dua pelaku curanmor di dua lokasi berbeda dalam kurun waktu satu hari, Sabtu (1/6/2024).

Salah satu aksi curanmor yang membuat geram warga terjadi di area Masjid Al-Jufri Laden, Kecamatan Pamekasan, pada Jumat (31/5/2024).

Beruntung, aksi dua orang pelaku yang nekat mencuri motor saat jamaah shalat Jumat ini digagalkan.

"Aksi curanmor di Masjid Al-Jufri terjadi saat shalat Jumat, pelaku dua orang, dan satu orang yang berhasil ditangkap warga dan selanjutnya diamankan di Polsek Pamekasan," ungkap Kasi Humas Polres Pamekasan, AKP Sri Sugiarto, Sabtu (1/6/2024).

Menurut Sri Sugiarto, para pelaku awalnya berusaha mencongkel kunci kontak motor jemaah. Namun, aksi mereka diketahui oleh warga yang kemudian mengejarnya.

"Pelaku sempat kabur, namun di jembatan Bhayangkara, satu orang pelaku berhasil diamankan dan satu orang lainnya kabur. Untungnya warga tidak main hakim sendiri dan diserahkan ke Polsek Pamekasan," imbuhnya.

Di hari yang sama, Polsek Palengaan juga mengamankan pelaku curanmor berinisial S di Desa Palengaan Daja, Kecamatan Palengaan. Pelaku diamankan warga setelah aksinya tepergok.

"Sekitar pukul 3:00 WIB, Polsek Palengaan menerima laporan kasus curanmor, di mana seorang pelaku sudah diamankan warga," jelas Sri Sugiarto.

Berdasarkan keterangan saksi, pelaku tidak sendirian dalam menjalankan aksinya. Ia bersama satu orang lainnya yang berhasil kabur.

"Saat ini petugas sudah mengantongi nama temannya, dan akan segera kita lakukan penyelidikan lebih lanjut dan segera tertangkap," tegas Sri Sugiarto.

Maraknya aksi curanmor ini membuat warga Pamekasan semakin waspada. Diimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati dan memastikan kendaraan mereka aman.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Ketik kata kunci lalu Enter

close