Tpr7TUGpBSO6TUM6TUY5TUWlGi==

Bertemu Eric Tohir, Presiden FIFA Puji Permainan Timnas

Gianni Infantino
Gianni Infantino 
(Dok. Ist)

JATIMTERKINI.ID - Presiden FIFA Gianni Infantino baru-baru ini menyambangi Paris, Prancis, untuk bertemu dengan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. Pertemuan ini terjadi jelang diselenggarakannya Olimpiade 2024 di kota tersebut.

Infantino tampak antusias melihat perkembangan sepak bola Indonesia. Dalam unggahan di akun Instagram pribadinya, Infantino mengungkapkan kegembiraannya dapat bertemu dengan Erick Thohir. 

"Senang sekali bisa bertemu teman saya, Presiden PSSI dan anggota IOC, Erick Thohir hari ini di Paris menjelang Olimpiade Musim Panas 2024," ujar Infantino.

Ia juga menilai prestasi-prestasi yang telah diraih oleh tim-tim nasional Indonesia, mulai dari Timnas Indonesia senior yang tampil di Piala Asia 2023, hingga Timnas U-23 yang bersaing di Piala Asia U-23.

"Sepak bola Indonesia akhir-akhir ini mengalami kemajuan pesat dengan berhasil mencapai babak semifinal Piala Asia U-23 2024, babak kedua Piala Asia 2023, dan babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia FIFA 2026," tutur Infantino.

Tak hanya itu, Infantino juga menyoroti kesuksesan Indonesia dalam menggelar Piala Dunia U-17 2023.

"Mereka juga pernah menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 FIFA 2023 dan saya yakin di bawah kepemimpinan Presiden Erick Thohir, sepak bola akan terus berkembang dan mempersatukan negara besarnya," kata Infantino

Prestasi-prestasi ini, menurut Infantino, menunjukkan bahwa sepak bola Indonesia terus mengalami kemajuan yang signifikan.

Infantino juga meyakini bahwa di bawah kepemimpinan Erick Thohir, sepak bola Indonesia akan semakin berkembang dan bersinar di panggung internasional. 

Hal ini tentunya menjadi harapan besar bagi para pecinta sepak bola di Tanah Air.

Cabang olahraga sepak bola sendiri akan menjadi salah satu cabang yang akan "membuka" perhelatan Olimpiade 2024 Paris, yang rencananya akan digelar dari tanggal 26 Juli hingga 11 Agustus mendatang.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Ketik kata kunci lalu Enter

close