Tpr7TUGpBSO6TUM6TUY5TUWlGi==

Digeledah KPK, Wali Kota Semarang Akhirnya Buka Suara

Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu (Ita)
Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu (Ita)
(Dok. Ist)

JATIMTERKINI.ID - Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu (Ita), telah menanggapi penyelidikan dan penggeledahan yang dilakukan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 

Ita menyatakan bahwa ia akan mengikuti prosedur yang berlaku dan menjamin bahwa pelayanan di Pemerintah Kota Semarang tidak akan terganggu.

"Alhamdulillah sampai saat ini saya baik-baik, ya mengikuti saja prosedur yang dilaksanakan, tapi jangan sampai.... terkait dengan Pemerintah Kota Semarang ini bisa juga berjalan," kata Ita saat ditemui di gedung DPRD Semarang, dilansir detikJateng, Senin (22/7/2024).

Selanjutnya, Ita menegaskan bahwa sejak penggeledahan KPK di Semarang, ia tetap hadir di kantor dan tidak pergi ke mana-mana. 

"Ya saya pada saat ada kegiatan di Pemerintah Kota saya ada di kantor, jadi ada cuma memang kan di atas," tambahnya

Hal ini dikarenakan KPK sedang menyelidiki tiga kasus di Kota Semarang, yaitu pemerasan, gratifikasi, serta pengadaan barang dan jasa.

Diketahui bahwa pada Rabu, 17 Juli, KPK telah melakukan penggeledahan di beberapa tempat, antara lain PT Chimarder 777, Dinas Sosial Semarang, Dinas Pendidikan Semarang, Dinas Komunikasi dan Informatika Semarang, serta Dinas Perindustrian Semarang. 

Ita menyatakan bahwa ia akan tetap mengikuti prosedur yang ditetapkan dan memastikan agar pelayanan kepada masyarakat tidak terganggu.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Ketik kata kunci lalu Enter

close