Tpr7TUGpBSO6TUM6TUY5TUWlGi==

Rekor Slot Terjaga Jika Liverpool Andalkan Senjata Rahasia untuk Persempit Jarak dengan Man City

Rekor Slot Terjaga Jika Liverpool Bisa Andalkan Senjata Rahasia untuk Persempit Jarak dengan Man City
Arne Slot.

JATIMTERKINI.ID - Liverpool menunjukkan performa luar biasa dalam laga tandang musim ini, yang dapat menjadi modal besar bagi mereka dalam perburuan gelar Liga Primer Inggris.

Arne Slot, pelatih Liverpool, telah melakukan persiapan matang untuk timnya. Saat ditanya mengenai faktor-faktor yang bisa membantu Liverpool berubah dari calon juara menjadi pesaing serius dalam perburuan gelar, Slot dengan cepat menyoroti rekor tandang Manchester City yang lebih baik pada musim sebelumnya.

Selama musim 2023/2024, Liverpool tidak tertandingi dalam laga kandang, berhasil mengumpulkan 48 poin di Anfield, lebih banyak dari tim mana pun di Liga Primer. Namun, di luar Merseyside, kisahnya berbeda.

Manchester City mencatatkan 44 poin dari laga tandang pada musim sebelumnya, sementara Liverpool hanya berhasil meraih 10 poin lebih sedikit dari 19 pertandingan tandang mereka.

Mengutip laporan Echo pada Kamis (10/10/2024), fakta bahwa tim asuhan Pep Guardiola mampu menyelesaikan musim dengan selisih sembilan poin dari Liverpool merupakan bukti betapa mahalnya kesalahan dalam laga tandang bagi tim yang ingin mengklaim gelar tertinggi dalam sepak bola.

"Saya pikir ada beberapa hal yang harus kami tingkatkan dan itulah mengapa sangat penting untuk mengendalikan setiap pertandingan, tidak hanya pertandingan kandang tetapi juga pertandingan tandang," jelas Slot jelang laga tandang ke Crystal Palace.

"Hanya untuk menjadi sangat dominan dalam pertandingan tandang itulah mengapa saya tidak begitu senang dengan 20 menit pertama di Wolves.

"Saya pikir pertandingan kandang dan tandang Liverpool cukup mirip, tetapi secara umum lebih sulit bermain tandang karena para pendukung tuan rumah bersorak sangat keras jika tim mereka mendapat peluang, mereka menjadi lebih percaya diri karenanya.

"Anda bermain melawan pemain yang sama (seperti yang Anda lakukan di kandang) tetapi mereka mendapatkan lebih banyak kepercayaan dari para penggemar yang membuat sedikit lebih sulit untuk memenangkan pertandingan tandang."

Liverpool berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 atas Crystal Palace di Selhurst Park pada Sabtu sore. Meskipun mendominasi permainan dengan gol dari Diogo Jota dan menguasai bola hampir sepanjang laga, The Reds harus berjuang keras di babak kedua.

Penjaga gawang Alisson Becker melakukan beberapa penyelamatan krusial sebelum harus keluar karena cedera hamstring. Meski kemenangan tersebut bukan yang terbaik dari Liverpool, mereka menjadi satu-satunya tim di Liga Primer yang berhasil memenangkan laga tandang pada akhir pekan itu, memperkuat klaim Slot tentang betapa sulitnya mengamankan tiga poin dalam laga tandang.

Dengan kemenangan di London, Liverpool memastikan mereka masuk ke jeda internasional Oktober di puncak klasemen, serta dengan rekor sempurna dalam laga tandang musim ini.

Liverpool sukses mengalahkan Ipswich Town, Manchester United, Wolverhampton Wanderers, dan Crystal Palace dalam laga tandang, ditambah kemenangan melawan AC Milan di Liga Champions. Hal ini membuat Arne Slot menjadi pelatih Liverpool pertama yang memenangkan lima laga tandang pertamanya.

Pelatih asal Belanda tersebut juga tercatat sebagai manajer keempat dalam sejarah Liga Primer yang memenangkan empat laga tandang pertamanya, setelah Luiz Felipe Scolari, John Gregory, dan Bobby Gould.

Meskipun masih terlalu dini untuk menarik kesimpulan, peningkatan ketangguhan Liverpool dalam laga tandang – hanya kebobolan dua gol dalam lima pertandingan tandang – dapat menjadi faktor yang mampu menggeser raksasa seperti Manchester City dari puncak klasemen.

Namun, seperti yang ditekankan oleh Slot, ujian lebih berat masih menanti. Perjalanan ke Emirates untuk menghadapi Arsenal menjadi tantangan besar, mengingat Liverpool gagal meraih poin di kandang The Gunners dalam dua musim terakhir.

Jika Liverpool mampu mendapatkan hasil positif pada pertandingan 27 Oktober nanti, hal itu akan sangat membantu mereka menghadapi jadwal padat musim dingin yang melelahkan.

Musim lalu, Arsenal unggul tujuh poin dari Liverpool dengan meraih 42 poin dalam laga tandang. Musim ini pun, Arsenal menunjukkan kekuatan serupa di luar kandang, hanya kehilangan poin saat menghadapi City.

Dengan dua pesaing utama Liverpool yang kuat dalam laga tandang, Slot dan para pemainnya harus menjaga performa impresif mereka selama beberapa bulan ke depan.

Terakhir kali Liverpool memenangkan empat laga tandang pembuka Liga Primer dalam satu musim adalah pada musim 2019/2020, ketika mereka akhirnya meraih gelar juara. Meskipun tak ada jaminan hal serupa akan terjadi musim ini, Liverpool telah memulai langkah dengan sangat baik.

slot

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Ketik kata kunci lalu Enter

close